Kamis, 28 Maret 2019

Pergi Sejenak Lalu Kembali


belajardariombak
Sahabat, mungkin kamu pernah bahkan sering untuk mengunjungi pantai. Ntah untuk sekedar bertemu dengan ombak, menghilangkan penat, menunggu sunset tiba, bertafakur dengan alam, atau bahkan berkumpul menghabiskan waktu dengan keluarga maupun teman.
Butiran pasir yang terbentang, ombak yang setiap waktu datang berlari menuju daratan, semilir angin yang menyejukan, serta masih banyak pemandangan lain yang bisa dinikmati. Namun ingat ya, tetap jaga pandangan. (note: jaga pandangan; dikhawatirkan ada pemandangan yang tidak mengenakan. hehe). Bagaimana sahabat sungguh indahkan pemandangan di pantai?
Panorama alam yang terbentang, termasuk pantai begitu indah. Banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran. Kali ini kita akan belajar dari ombak. Mereka pergi sejenak lalu kembali. Namun, kepergiannya memberikan hal  yang sangat berarti untuk pelajari.
Hal apa saja yang bisa kita pelajari? Sahabat senja-pelangii ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari ombak. Pertama, perjuangan. Ombak terus berjuang untuk tiba di pantai. Menyentuh dan menyapa semua yang ada di pantai. Sekuat tenaga ia berlari untuk tiba di pantai. Kedua, keikhlasan. Ombak tidak peduli anggapan orang lain tentangnya. Baik respon positif maupun respon negatif. Baik yang menyukai, maupun membenci ombak. Jika itu benar, maka lakukanlah dengan ikhlas Ketiga, istiqomah. Lakukan semua dengan konsisten. Seperti ombak yang bergulung setiap saat tanpa pernah berhenti.
Sahabat, itu yang dapat dipelajari dari alam. Sahabat senja-pelangii bisa menambahkan dikomentar jika ada hikmah lain yang bisa dipetik dari Sang Ombak.
Sahabat senja-pelangii mari yuk sama-sama amati dan pelajari dari sekitar kita. Semoga bermanfaat.

12 komentar:

  1. Puitis sekali.... 🌈 🌊

    BalasHapus
  2. Alam memang selalu menyajikan momen yang nilai moralnya kita bisa petik dan belajar dari sana ya? Ombak.. saya tim pantai, demen banget lihat ombak, duduk di pantai, sambil menyeruput es kelapa hijau.

    BalasHapus
  3. Istiqomah itu yang berat ya kak wen.. hehehehe

    BalasHapus
  4. ikhlas adalah ilmu tingkat tinggi yang hanya dimiliki oleh org-org yang hidupnya "lillah". nah mencapainya ini syusah syekaliiiiii....

    pantas, surga itu gak murah.

    BalasHapus
  5. Semacam buih dilautan yg dibawa ombak. Cuma sementara.

    BalasHapus
  6. Sama saya juga suka Pantai, salah satu tempatku bertafakur, mensyukuri nikmat allah yang tiada tara. Btw salam kenal ya kak :)

    BalasHapus
  7. Aku selalu suka alam. Apalagi yang perairan. Entah kenapa, alam selalu bisa buat Gacil tenang. Semangatnya pulih kalau udah ke alam

    BalasHapus
  8. Di setiap peristiwa dan objek, selalu ada saja hal yang bisa kita tarik pelajarannya. Sip, perenungan yang mantul

    BalasHapus
  9. Pantai merupakan tempat wisata favorit ku kak. Memang banyak hal yang bisa dipelajari dari alam terutama pantai. Keren pelajarannya yabg diulas.

    BalasHapus
  10. bisa disimpulkan kita selalu berjuang mendapatkan apa yg kita cita2 kan namun malas untuk berusaha dengan konsisten dan ikhlas menjalaninya. Keren artikel ni..😊😊😊

    BalasHapus
  11. Alam salah satu guru kehidupan ya...banyak pelajarannya bagi orang-orang yang berfikir

    BalasHapus