Kamis, 26 November 2020

Bukan Hanya Mereka

 Beberapa waktu yang lalu adalah moment spesial di mana seluruh lembaga pendidikan merayakan Hari Guru secara virtual ataupun langsung. Perayaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 



Guru menurut KBBI adalah orang yang pekerjaannya (mata percariannya, profesinya) mengajar. Selain itu, menurut Dri Atmaka (2004) pendidik adalah orang yang bertanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada siswa dalam pengembangan baik fisik dan spiritual. Berdasarkan pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa, guru adalah seorang pendidik yang  mengajarkan kepada peserta didik untuk menstransfer ilmu, dan mengembangkan spiritualnya.

Namun, sejatinya seorang guru bukan hanya mereka yang mengajar di bangku-bangku sekolah. Menurut saya guru adalah mereka yang mengajarkan dan mengenalkan kebaikan bagi orang-orang yang ditemuinya. Seorang siswa bisa menjadi guru bagi orangtua, keluarga, bahkan gurunya. Begitu pula sebaliknya. Selagi mereka yang berusia tua ataupun muda mengingatkan kebaikan. Mereka adalah guru. 



Semangat menebarkan kebaikan dan kebermanfaatan untuk ummat. 

Selamat Hari Guru 2020





0 komentar:

Posting Komentar