Rabu, 21 Agustus 2019

Mengulik Wisata Medan; Taman Wisata Danau Siombak


Hai, terimakasih telah berkunjung. Tulisan kali ini kita akan mengulas tentang salah satu lokasi wisata Medan. Saya kasih kata kuncinya ya. Kata kunci pertama, danau tersebut bekas galian untuk pembuatan tol sekitar tahun 1980-an. Kata kunci kedua, lokasi tersebut terletak di Medan Marelan. Gimana sudah bisa tebak lokasi yang dimaksud?

Saya kasih waktu satu menit ya.
Satu...dua...tiga... Tiitt. Waktu habis.
Jawabannya adalah Taman Wisata Danau Siombak. Bagaimana benarkah jawabannya? Buat yang jawab bener, T.O.P deh buat kamu. Buat yang salah, buruan deh; buruan main. Hehe


Kenapa pilih liburan di Taman Wisata Danau Siombak?

Taman Wisata Danau Siombak adalah salah satu destinasi wisata Medan. Lokasi wisata yang berada di Jalan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Lokasi yang tidak sulit untuk dikunjungi. Terlebih teknologi yang semakin canggih. Sahabat SEP dapat menemukan lokasi di maps.

Selain itu, perlu diketahui juga tiket masuk ke lokasi ini ramah dan bersahabat dengan kantong. Apalagi  jika dompet sudah mulai menjerit. Pengunjung TWDS hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp 10.000, kemudian akan mendapatkan softdrink + bebas parkir.

Tempat wisata Medan yang satu ini menyuguhkan panorama yang indah. Pengunjung akan menemukan hamparan tambak saat mendekati lokasi wisata. Selanjutnya,memasuki pintu masuk akan disambut Danau Siombak yang terbentang.



Fasilitas yang Tersedia?

 


Taman Wisata Danau Siombak menyediakan beragam fasilitas seperti aula, spot foto, wahana bermain, kantin, taman hutan mangrove, dan fasilitas umum. Mari kita akan bahas satu per satu ya.
1. Aula dan Live Musik
Pihak pengelola menyediakan aula yang dapat digunakan pengunjung untuk acara arisan, ulang tahun, gathering, dll. Syarat dan ketentuan berlaku ya. Minimal 40 orang, dikenakan tarif Rp 35.000/orang. *Sudah termasuk tiket masuk, nasi kotak + minuman dingin, sound system, dan keyboard gratis.   Aula yang tersedia saat ini masih satu. Namun, pihak pengelola sedang tahap pembuatan aula kedua di lokasi taman hutan manggrove. Hemm.. kebayang deh gimana serunya rapat dan acara di aula taman hutan manggrove. Huhu.. jadi pengen segera mencoba. Bagaimana dengan kamu?
2. Spot Foto
Pengunjung akan menemukan banyak spot foto yang menarik. Termasuk juga lokasi untuk prewedding dikenakan tarif Rp 50.000 *dapat makan dan minum. Menurut aku sih daripada foto berdua yang belum halal dan sah. Lebih baik fotoan saat wedding aja ya. Apalagi ngadain resepsi di sana; acara outdoor. Oce banget dah. Sekalian kalian juga bisa liat matahari terbenam. Hem... Masya Allah.
3. Wahana Bermain
Bermain bersama teman, keluarga, dan anak adalah hal yang mengasyikkan. TWDS menyediakan aneka wahana permainan seperti, kolam renang anak (tarif Rp 5.000, dan hanya beroperasi hari Ahad), kapal (tarif Rp 10.000/orang) untuk menelusuri Danau Siombak dan merasakan semilir angin.
4. Cafe'n Resto
Sahabat SEP enggak perlu bingung jika lapar melanda bekal makanan habis, atau pun gak mau ribet-ribet bawa makanan. TWDS menyediakan kantin dengan aneka menu yang tersedia. Pengunjung bisa memesan makanan di kantin yang terletak di sisi kanan.
5.  Hutan Mangrove
Taman hutan manggrove terletak di sisi sebelah kiri.  Tempat ini angin berhembus sepoi-sepoi dan juga dikelilingi pepohonan manggrove. Lokasi ini pas banget buat nyantai.
6. Pondok Keluarga
Mau nongkrong di hutan Mangrove, atau lesehan di pondok keluarga? Boleh banget. Kalian silahkan tinggal pilih lokasi untuk ngumpul bersama. TWDS menyediakan pondok buat keluarga. Liburan bersama keluarga, dan orang tercinta akan jadi lebih mengasyikkan.
7. Fasilitas Umum
Fasilitas umum yang dimaksud kamar kecil dan mushalla. Fasilitas yang paling ramai digunakan para pengunjung. Fasilitas ini sudah memadai, namun pihak pengelola perlu memperhatikannya lagi.

Oke, teman-teman.  Akhir pekan dan liburan kali ini mari  berkunjung ke Danau Siombak ya. Mau pesan buat acara? Kalian juga bisa hubungi salah satu pengelola Bang Reza 0813 6016 5210.



Mau liat video TWDS. Klik link berikut https://youtu.be/BIHcQoLdovA

Selamat berlibur dan semoga liburannya menyenangkan.

Ditunggu juga kritik dan saran untuk perbaikan tulisan kedepannya. Terimakasih.






13 komentar:

  1. Mantab ulasannya wen.. ^_*

    gak ads contact number kah bila ingin reservasi jauh hari?

    BalasHapus
  2. Wah foto2nya bagussss...
    Yg ada gambar payungnya apalagi...

    BalasHapus
  3. Space fotonya instagram-able ya mba...pasti menyenangkan bawa kekukelu wisata kesini

    BalasHapus
  4. Dulu suami bilang tempatnya biasa aja. Tapi dari tulisan dan foto2 kakak kok aku jadi pengen kesana juga. Seru kayaknya piknik ama keluarga disana.

    BalasHapus
  5. Sekitar thn 2000-an Danau Siombak ini pun pernah dibahas di Sumut Pos. Tp tetap kurang minat pengunjung ke sana. Belum sekeren sekarang spot²nya. Malah serem dulu tuh hehe... Tp baca artikel ini jadi pingin ke sana. Tfs yaa Weni

    BalasHapus
  6. lah,udah cantik kek gitu ya kak siombak? awak besar dan tumbuh disana ngeliat foto-foto di ulasan kakak kok ya malah amazed sama spot2 yang instagrammable itu.

    BalasHapus
  7. Ya ampun Gacil pernah ke sini kak. Ahhh lumayan buat menyegarkan pikiran di hari weekend. Enjoy ya kak

    BalasHapus
  8. Banyak spot kece buat dikunjungi di Danau Siombak ini ya, pengennya ke sana sama keluarga kecil aja :)

    BalasHapus
  9. Cantik ya kaaak. Jd pengen ke sana huhu

    BalasHapus
  10. Makin kece danau siombak sekarang, kemarin kami kesana masih tahap perbaikan.

    BalasHapus
  11. Pokoknya buat tempat wisata syaratnya cuma satu, buat banyak spot foto yg instagramable 😁

    BalasHapus
  12. Ciye jalan2 gimana wen,, enaak kan dpt konten utk blog dan vlog. Yuk kita cari konten lg

    BalasHapus
  13. Wah Keren ya kota Medan. Punya danau juga, Danau siombak. Biaya masuknya juga murah banget. Kesana lagi yuk Kak...

    BalasHapus